viernes, agosto 25, 2006

keterlambatan *kadang* membahagiakan..

sebenarnya, aku uda nulis panjang lebar tentang 17 agustus-an yg kulewati dengan penuh kehebohan di blog ini, tapi entah kenapa koneksi internetnya tiba2 mati dan POST-NYA TIDAK TERSIMPAN!!

entah harus marah ke siapa...

untuk post 17-an itu, aku uda punya foto2 yg mendukung ceritanya. foto2nya ada dalam iPod, dan dengan kebodohan semata, aku meninggalkan iPod yg udah full batre di rumah, hahahaa.. jadi, post tentang 17-an itu untuk sementara ditunda dulu yaa..

so...anyway. ceritanya tentang hal lain aja ya.

hari senen yg lalu *agustus 21*, aku libur karna isra miraj. senengnya libur... karna minggu kemarennya ditutup dengan berbagai kehebohan yg menyenangkan, jadi lumayan lega bisa istirahat bentar.
nah di hari senen itu sebenernya mood-ku agak nge-down karna yaaa... you'll get a let-down after so much fun. maksudnya setelah seneng2 banget, trus hidup berjalan lagi seperti biasa, keadaan jadi...membosankan.

tapi akhirnya di hari selasa tanggal 22 agustus, keadaan kembali menyenangkan karenaaa...telat masuk sekolah.

kenapa ayodya ceria lagi, padahal telat masuk sekolah??
ga tau juga ya. jadi seneng aja trus bisa ketawa2 lagi.

begini ceritanya.. di hari itu, Amita nebeng berangkat bareng. pagi itu, aku brangkat kayak biasa kok, ga kesiangan atau telat berangkat atau apa. tapi entah kenapa begitu sampe UI, jalanan jadi macet berat dan keadaan itu terus berlangsung sampe Amita naik mobil dan terus terus sampe Tanjung Barat.

Sampe di TB Simatupang, jam udah menunjukkan pukul 7 kurang 10 menit. 5 menit lagi bel pertama akan berbunyi, padahal jalan masih *rada* panjang untuk nyampe ke SMU Gonzaga tercinta.

adenya Amita, yg kebetulan sekolah di Gonz juga, tapi kelas 1, nge-sms kakaknya *Amita*. katanya dia juga kejebak macet, dan dia juga lagi nebeng temennya anak kelas 1 juga. trus kayaknya anak2 kelas 1 itu agak2 panik dengan ancaman keterlambatan di hari itu. sementara, anak2 kelas 3 Gonzaga yg juga lagi kejebak macet *ayodya & Amita* malah ketawa2 becanda ga jelas.

begitu sampe depan Pondok Pejaten Indah, yg tinggal belok kiri ke Gonz, mobil malah ga bisa jalan sama sekali sangking macetnya. setelah terjebak 5 menitan di situ *jam menunjukkan pukul 7.03*, ayodya dan Amita memutuskan menelepon moderator, memberitakan ketidakberuntungan mereka dalam perjalanan mulia mereka menuntut ilmu.

percakapannya seperti ini *dengan loudspeaker jadinya bisa ngomong bedua* :

Moderator (M) : halo?
Ayodya (Ay) : *dengan nada super ceria* haloooo, ini ayodya kelas XII-ipa-1..!
Amita (Am) : dan Amita!
M : *nada bingung* kalian lagi dimana?
Am : di depan PPI nih! *nada ceria*
Ay : dari tadi macet banget, Frater! *masih dengan nada super ceria*
M : *nada agak BT* mm..ya ya.. saya telepon satpam ya supaya dibukain gerbangnya. nanti kalian langsung masuk aja.
Ay : oke!
Am : ya udah ya!
Ay : da-dah Frater!
M : . . . *bingung*

ternyata, setelah sampe di depan gerbang Gonz, ada 2 mobil anak Depok lainnya yg baru mendarat. Ada Mario Mandang, Wita + Irene (adenya yg kelas 1) dan ayodya + Amita. adenya Wita langsung lari ke moderator karna dia ada ulangan. Wita pun ikut lari karna kasian sama adenya. Mandang udah ga tau kemana. lalu ayodya + Amita?? berjalan dengan tenang dan becanda2.

kelas XIa1 yg lagi olahraga pun menengok dengan tampang pada keheranan ngeliat ayodya & Amita ketawa-ketiwi kayak orang gila dengan tas2 super berisik *karna di tas ayodya ada gantungan kupu2 super besar yg berisik & di tas Amita ada gantungan lonceng kayak lonceng sapi* padahal jam udah menunjukkan pukul 7.10-an.

lalu masuklah ayodya+Amita ke ruang moderator. di sana udah ada Mandang yg duduk sambil smsan, Wita yg lagi nyatet namanya di daftar keterlambatan dan adenya yg udah mau lari lagi ke kelasnya.

adenya Wita pun langsung ngibrit ke kelasnya dan Wita duduk sambil becanda2 sama aku & Amita yg lagi nyatet nama di daftar keterlambatan.

eh, ada serombongan anak kelas 1 + temen sekelas bernama Wiku a.k.a. Wawu dateng ke ruang moderator masih dengan bawa tas dan ngos2an karna abis lari. rombongan itu juga anak2 Depok yg lagi apes kena macet.

moderator pun bingung dan bertanya, "ada apa nih? kok rame ya?"

ayodya pun bilang, "biasa, Frater, Depok macet bung..!"

moderator pun ketawa. trus dia bilang ke aku & Amita sambil menyerahkan surat tanda masuk, "masuknya jam kedua ya.."

"ASIKKK!!!" aku & Amita jejeritan trus moderator tambah bingung tampangnya.

"aduh, tapi kok ruang moderator jadi rame gini yaa.. ya udah deh, yg udah dapet surat langsung masuk aja," kata moderator yg lain.

"yaaaahhhh..." ayodya & Amita pun langsung kecewa.

lalu berjalanlah ayodya & Amita ke kelas, dengan kedua tas bergemerincing ga jelas.
sampe di kelas, kita berdua ngetok dan masuk dengan tampang gembira ria dan guru matematik yg lagi ngajar cuma ber-"hmm-hmmm" ga jelas dan satu kelas ngeliatin dengan tampang keheranan.

begitu duduk, Kansha yg duduk di belakangku langsung ngomong, "kemana aja lo??"

ayodya cuma tersenyum bahagia. *?????*

1 comentario:

syalala dijo...

yah saya sering kok mengalami keterlambatan itu. tapi kok sepanjang sejarah keterlambatan gw, gak ada yang menyenangkan ya?