martes, mayo 27, 2008

run, ayod! run!

minggu lalu, tepatnya di hari kamis, ujian blok infeksi dan penyakit tropik selesai.
fuhhh..

dan nilai blok cairan sudah keluar!
ternyata hasil gue jauh jauh JAUH JAUH melebihi ekspetasi.. jadi senang. hoho..

tapi oh tapi..
gue harus menerima kenyataan pahit bahwa..

gue HER PEWARNAAN GRAM...

fyi, pewarnaan gram itu tuh naro bakteri di object glass trus diwarnain trus diliat dimikroskop.
HARUSNYA sih gampang..
tapi ya emang ni hidup tu bentuknya roda ya.

dibalik keberuntungan gue akan nilai blok cairan, ternyata ada ketidakberuntungan dalam ujian pewarnaan gram..

uda gitu sialnya waktu ujian si Ichsan tu di sebelah gue, dan apa yang gue lakukan sama persis sama dia, kecuali bagian dimana gue baru ketemu tu bakteri 5 menit sebelom waktunya abis..

tapi tetep aja!!
bete banget!

oh well, at least nilai blok cairan gue lebih tinggi dari dia.. hohoho..
1 - 0 ya 'San.. =D

anyway, dengan berat hati gue liat jadwal her pewarnaan gram tu hari jumat, tanggal 23 mei, jam 1..

oke, no problem..
tapi hari jumat itu sorenya gue harus ke surabaya buat kawinannya sepupu, mba Dian..

oh well, gue ngarep aja selesainya ga ngaret..


dan di hari jumat itu, pergilah gue ke kampus.. ternyata her-nya uda mulai dari jam 11..
dan smsnya Ina yang ngasi tau tentang itu baru nyampe jam 12-an.. kampret.

untung ga mepet2 amat gue datengnya..

ternyata suasana agak chaotic..

pengujinya ternyata kurang, jadi para peserta her yang malang harus ngantri dengan sangat tidak berbudaya ngerumun depan pintu trus siapa cepat dia dapat..

oh well, ngantri deh desek2an..

mana pas gue ngantri itu, entah kenapa bareng cowo2 yang dengan seenaknya menghempaskan badan gue yang kecil begini ke tembok.. huhuhuhuhuu..
mana yang uda keluar her pada bilang ga dapet bakterinya di mikroskop dan katanya harus ngantri lagi buat ngulang.. oh God..

feeling buruk mulai menghantui pikiran..

tiba2 bokap ngabarin kalo pesawat ke surabaya-nya jam 5..

saat gue berhasil menjejakkan kaki dalam lab, waktu menunjukkan pukul 3-an..

kelar ujian her, *yang berjalan dengan lancar dan lulus! yey! =D* langsung buru2 keluar dan ternyata.. UDA JAM 4 AJA!

gile, langsung kabur ke mobil trus cabut ke bandara..
pak Untung, sang supir canggih dengan teknologi peta jakarta yang termuktakhir, melesat menembus kemacetan dengan ngintilin mobil yang lagi dikawal 2 motor polisi..
hihihihi.. sukses nyelip2, akhirnya gue nyampe di bandara jam 5 KURANG 5 MENIT AJAH..

turun mobil langsung lariiiii...
tanpa ngantri orang2 yang dicek tiketnya gitu, tembus ajaa..
bokap gue melambai-lambai dari dalem, jadi gue main nerobos aja, hehe..

lariii lari lariii sampe waiting room..

ini semua bak adegan si Cinta ngejar Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta..

nyampe waiting room, pintunya langsung dibuka boarding, jadi langsung naik pesawat..

berhubung bokap anggota platinum-nya Garuda Frequent Flyer dan check-in-nya last minute pas kelas ekonomi uda penuh, di-upgrade lah gue dan bokap ke business class.. hoho..

jadi setelah lari2, langsung duduk selonjoran, langsung dikasih minum dan handuk panas.. hohohohohohooo..

dan berhubung gue lagi laper berat, kejadian ini sangat menguntungkan karna kalo di business class dikasi makan.. hoho.. *kemenangan*

nyampe di surabaya jam setengah 7 gitu, dijemput dan langsung ke masjid tempat resepsi kawinan sepupu..

masuk2 dengan penampilan:
bokap: kemeja cargo, celana jeans, sendal, bawa ransel
gue: kaos faded lengan panjang, celana jeans, sendal jepit, bawa ransel, rambut acak2an, cengar-cengir

keluarga yang sempet ngeliat penampilan gue dan bokap sebelom sampe ruang ganti, "yaampun bapak-anak ini!"
gue sih nyengir aja. hehe..

akhirnya ganti baju, tapi gue ga didandanin *berhubung uda telat juga*, rambut juga digerai kayak biasa - berantakan - rambut gue emang ga pernah bisa rapi.. heran.
anyway, berkeliaran lah gue menemui sanak saudara..

mereka berkomentar tampang gue laper, maka diutuslah gue berkelana sendirian mencari mangsa.. bukan, bukan tamunya, gue ga makan orang kok.

kenyang berkeliling, sukses bertemu keluarga besar gue yang aneh bin ajaib, senang riang hari yang kunantikan. =D


setelah kejadian kejar2an sama pesawat itu, nyokap bilang kalo bokap gue menceritakannya tuh dengan nada bercampur bangga, kesel, heboh.. katanya bokap uda stress gitu nungguin gue di bandaranya dan dateng2 gue cuman cengar-cengir aja dengan tampang laper dan tidak bersalah. hehehe..

menurut nyokap, "bapak tau ga, tiap kali naik pesawat sama bapak tuh begitu kasusnya! sekarang jadi tau kan rasanya, kali ini dibales sama ayodya."

hahahahhahaha..
run, Dad, run!
=D

No hay comentarios: