viernes, julio 28, 2006

kelas XII-a-1 yang baru!!

yaa. ayodya yg dengan keberuntungan semata berhasil naik ke kelas berikutnya, yaitu jenjang terakhir dari masa2nya sebagai anak sekolah tidak niat *??*, KELAS XII SMA!! alias kelas 3.

singkat cerita, tanpa tau alasan dan dasar pertimbangannya, ayodya dilempar ke kelas XII-A-1 SMA Gonzaga, dimana *katanya* anak2nya pinter2, plus ada segelintir anak seminari yg selama ini hanya dikenal ayodya lewat kegiatan orkesnya yang sangat minim.

menurut ibunda-nya ayodya tercinta, ayodya sengaja ditempatkan di kelas itu karna anak cewenya itu memang harus dikumpulkan dengan orang2 yg "rajin" supaya ketularan gitu teorinya.

sekolah sudah berjalan kurang lebih 11 hari dan pembuktian teori ibunda-nya ayodya tampaknya BELOM MUNCUL. ya, memang, ayodya dikelilingi orang2 yg jauh lebih rajin daripada dirinya, tapi nampaknya ayodya ga keikutan rajin.. hehehe.. ini sebenernya kesalahan kepribadian, kesalahan didik, salah asuh, salah lingkungan, atau apa??? atau memang dari sono-nya ayodya diciptakan untuk menjadi makhluk Tuhan yang malas??? hmm.. topik hangat ini memang harus diteliti secara serius...

well, anyways, kelas baru ini nyaman juga. adaptasi kelas baru dengan wajah2 lama-hampir-kadaluarsa cukup mudah dijalani, apalagi karna udah 2 taun-an terjebak di sekolah yg sama, jadi di antara smua anak kelas XII-A-1, ga ada satu pun yg aku ga kenal.

11 hari yg telah berlalu pun berjalan dengan cukup lancar...

sampai pada suatu hari *hari ini tepatnya*, beberapa anggota kelas XII-A-1 membuatku menyesal abis2an.
begini, Greg, anak seminari kelas XII-A-1, yg sekaligus merupakan conductor orkes, sedang berbincang2 dengan anak kelas A-1 yg lain. ayodya yg kebetulan berdiri di dekat TKP ga sengaja denger apa yg dibicarakan.

ternyata, topiknya: konser Twilite Orchestra yang mainin soundtracknya Final Fantasy malam ini!!!! dan yg menyebalkan, mereka mau nonton!!!!!!! kesetiakawanan macam apa itu, aku tidak diajak!!! huaaaaa!! padahal kalo dari kemaren2 bilang, aku pasti ikut!!!!

maka, rencananya besok ayodya mau bertanya ke Greg, dengan sok tenang menahan gejolak amarah yang membara dan bergelora di dada, "gimana konsernya kemaren??"
dan kalau Greg menceritakan dengan semangat dan gembira, akan ku katakan padanya betapa ia tidak memikirkan anggota orkesnya yang merana karna ga bisa nonton padahal meski besoknya sekolah, isinya cuma misa tahun ajaran baru sama demo ekskul alias sebenernya ga ngapa2in!!!!
pemimpin macam apa itu, ga mikirin anak buahnya!!
*lho kok jadi marah2in Greg??*

yaa maaf ya Greg, tapi gimana dong. lo ngeselin sih, ga ngajak2! huuh.

padahal kan nonton pertunjukan orkes profesional merupakan salah satu kegiatan yg tercantum dalam daftar "100 TO DO BEFORE I DIE"-nya ayodya!!!
kalo ga sempet nonton pertunjukan orkes profesional sebelum mati, apa jadinya takdir hidup ayodya????!! ntar mati penasaran!! dan itu semua berkat perbuatan temen2 sekelas yg ga ngajak2!!

bayangkan! betapa tragisnya kalo harus mati penasaran hanya karna perbuatan teman2 sendiri! teganya!

No hay comentarios: