jueves, septiembre 25, 2008

triplelicious

hari ini special (pake telor) 3 review skaligus!!
*telornya bisa ambil di rumah gue, hehehehe*

first up, Death Race..
di hari gue nonton ini, tadinya Ichsan ngidam pengen nonton Awake..
tapi gue tergiur dengan omongan temen2 kalo Death Race dan Mamma Mia tu keren..
akhirnya Ichsan si baik ngalah, katanya yaudahhh kita nonton Death Race dulu deh sebelom abis masa tayangnya.
i have you wrapped around my finger 'San.. hahahahhaa..

kuliah bedah buat siang itu tiba2 dibatalin, katanya dosennya lagi operasi.. huuuhhh udah 2 kali kuliah bedah ini dibatalin..
oh well, kata Ichsan, on the bright side, kita bisa nonton Mamma Mia skalian.. hohohoo.



ceritanya tentang masa dimana ada balapan di penjara namanya Death Race yang mobilnya balapan kayak di game nitendo CTR, jadi bisa ngambil senjata ato jebakan trus kita tembak2in lawan sambil tetep balapan. death race ini dijadiin bisnis hiburan kayak siaran tv ke seluruh dunia gitu.
trus ada cowo jago balap yang sengaja dituduh ngebunuh istrinya supaya dia masuk penjara dan bisa tanding di death race.

anyways, Death Race itu cocok banget yang suka adegan sadis berdarah-darah, balapan2 mobil, and a lot of action with explosions everywhere.
dan kebetulan gue suka. hehehe.
jadi keren2 aja.
sebelom nonton, gue ga tau kalo Death Race ini remake dari film yang judulnya Death Race 2000. karna ga tau jadi gue ga bisa bandingin yang mana yang lebih bagus.
yang jelas ini dapet 3,5 bintang dari 5 deh.

sebenernya mungkin Death Race bisa dapet lebih banyak bintang, tapiii malangnya abis nonton itu gue langsung nonton Mamma Mia.. dan Mamma Mia outshines it by a million stars!!!



Mamma Mia itu musikal yang ceritanya disusun-susun dari lagu2nya ABBA.
yang main terkenal2 lho, ada Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth.. trus executive producers-nya Tom Hanks, sama istrinya, Rita Wilson.

dan jadinya... keren keren KEREN.
aransemen lagu2nya oke banget, ceritanya ga ngebosenin, drama ibu-anak, komedi sama cinta2an oke.
pokoknya sip banget deh!
5 bintang dari 5!!
kalo yang ga terlalu tau atau ga terlalu suka ABBA juga bisa ngikutin kok, karna yang dipake lagu2nya yang terkenal2 banget, jadi pasti pernah denger meski sekali. dan aransemennya bagus.

gue sama Ichsan sampe ikut nyanyi2.
tenang, bioskopnya sepi kok, ga ada gendang telinga orang yang pecah..
ada bapak2 bule yang duduk depan kita juga ikut nyanyi2 sambil joget2 malah.
seru seru.. meski kayaknya satu bioskop yang nonton itu gue sama Ichsan paling muda, sisanya bapak2 ibu2 semua.. hehehehe.

kalo ada yang heran kenapa Ichsan sampe bisa ikut nyanyi2 lagu2 ABBA segala, menurut pengakuan dia, nyokapnya demen banget ABBA makanya dia tau lagu2nya.
gue... no comment. hehehehehehe.

ABBA - Ichsan's secret obsession.. hahahaha.. just kidding. ;)


ok, last but certainly not least, Awake.


Awake ini thriller, ceritanya tentang seorang cowo yang operasi cangkok jantung. ternyata pas operasi, dia kena yang namanya "anaesthisia awareness" (tau deh bener apa ga tu spelling, hehehe). artinya, dia masih bisa denger dan ngerasa semuanya meski badannya lumpuh karna anestesi. di filmnya sihhh katanya hal ini terjadi ke 30.000 orang diantara 20.000.000 orang yang menjalani anestesi selama operasi.
gue belom cross-check lagi tentang data ini, but i'll go on about the movie.

pas si cowo ini lagi anaesthisia awareness ini, dia ngedenger kalo ternyata tim yang ngebedah dia berencana buat ngebunuh dia.
jadi dia mati2an cari cara buat bikin orang yang lagi nunggu dia (istri sama ibunya) kalo dia mau dibunuh di meja operasi.

tapiiii ditengah-tengah film, plotnya di-twist abis!
jadi seru banget!

overall, pemeran2nya oke, pas banget ekspresi2nya.
ada Terrence Howard yang meranin dokter bedah yang mo ngebunuh, trus Hayden Christensen yang terkenalnya meranin Luke Skywalker di Star Wars - si cowo korban pembunuhan, trus Jessica Alba si cantikkk meranin istrinya cowo pemeran utama.
so.. 4,5 stars out of 5!
jalan ceritanya seru, ga bisa ditebak. oke!


well, that's it for today, folks.
next movie - Laskar Pelangi.
hurray!!

3 comentarios:

indrakus dijo...

woow kayaknya seru tuh filmnya yang awake...kayaknya dulu waktu koas di anestesi pernah curiga kejadian seperti itu waktu lagi operasi..tanya punya tanya ama chief residen..ternyata dia mengakui hal seperti itu mungkin saja terjadi..jadi saat pasien di bius kedalam ditubuhnya dimasukkan beberapa obat diantaranya obat tidurnya yang menghilangkan kesadaran dan pelumpuh otot yang menyebabkan otot-ototnya relaks

seharusnya benar-benar diperhitungkan masa kerja dan waktu paruh masing-masing obat karena saat pasien bangun kita ingin otot-ototnya pulih lebih dahulu dari kesadarannya, apa yang terjadi bila dia sadar terlebih dahulu tapi pelumpuh otot masih bekerja ?! itu yang dinamakan anesthesia awareness mungkin..imagine that..

ayod dijo...

wah makasih banyak dok buat infonya.. =)

filmnya seru kok, coba aja ditonton..

duh jadi malu ternyata blognya dibaca dokter, hehehe..
blog dokter saya link boleh yaa.. =D

Anónimo dijo...

main gamenya juga yuk => Death Race, Game Balap Mematikan! :D