martes, enero 16, 2007

ayodya si anak beruntung

beberapa bulan yang lalu, aku sama temen2 tuker2an pendapat. jadi kita masing2 nulis 100 hal tentang temen kita itu. trus hasil dari "ayod 100" itu ada yang lucu2..

duh, sebenernya waktu mepet sih buat ngepost tentang ini, karna mau pulang, heheh, jadi satu poin aja ya yang ditonjolkan.

ada yang bilang, ayodya itu "PENUH KEBERUNTUNGAN *kalo nyadar*"

hmmmmm.. benarkah begitu?

ayodya si-anak-banyak-dosa-tapi-sok-innocent ini memang disayang Tuhan, hehehe, jadi banyak keberuntungan yang didapatkan.

salah satunya, pas bimbingan rohani di sekolah a.k.a. pelatihan retret tanggal 22 desember lalu..

aku kan dateng karna KEBETULAN ga ada kerjaan di rumah, jadi bosen. trus hari itu ulang taunnya Dini, dan karna aku yang bawa kadonya, jadi kalo mau ngasi ke Dini-nya kan harus dateng.

dan ternyata... keberuntunganku terungkap minggu lalu...

anak2 yang ga dateng pelatihan retret itu tiba2 dipanggil ke moderator, di tengah2 jam pelajaran. woooo...

ternyata pada disuruh ngebersihin satu sekolah!!!

fyi, Gonzaga itu sekolah yang lumayan besarrrr... lagian malu disorak2in temen karna ngepel, hehehhehe..

trus naasnya lagi, selain disuruh ngepel, yang ga dateng itu juga harus ngegantiin dengan dateng PAGI2 HARI MINGGU buat pelatihan semacem itu juga.

yaa tau kan yang namanya ayodya itu paling males bangun pagi2, hari minggu pula, jadi sungguh beruntunglah aku karna hari itu dateng ke sekolah.

temen2 juga banyak yang komentar, "kok tumben 'yod lo ga ikutan???"

sialan. kesannya kalo hukuman, itu identik dengan ayodya. hiks.

tapi ternyata rajin ke sekolah ada enaknya juga karna bisa menjawab dengan bangga, "ga dong, kan GUE DATENG. hahahhaha"


hal ini sering terjadi waktu aku SMP.

dulu waktu SMP, ayodya ini anak yang badung. hahaha.

namanya juga di SMP negeri, yang kedisiplinannya *maap* kurang terjamin, jadi aku juga pernah mengalami fase cabut kelas, dateng telat terus, tidur mulu di kelas, makan di kelas, ga dateng pelajaran tambahan, dll lah, biasa deh pokoknya *pembenaran diri, hehe*

nah kan anak2 yang tukang ngelanggar peraturan selalu dicatet di BP. kebetulan, aku waktu SMP sering banget disuruh ikut lomba ini-itu, entah lomba pelajaran lah, karate lah, bahasa inggris lah, dan alhamdulillah sering menang. lagipula, nilai2ku di sekolah bagus2. mungkin kalo di Gonz sekarang, nilaiku setaraf Yuddy kali yah, hahahahha.

entah mungkin karna dianggep sering membawa nama harum sekolah kemana2 kali ya, jadi meskipun tertangkap melakukan kejahatan yang sama seperti yang dilakukan temen2, aku GA PERNAH DICATET DI BP. hahahahhahhahaa..

padahal aku yang sampe bikin demo bersejarah gitu segala waktu SMP. ampe kepsek-nya marah2 besar pake ngancem2 di DO segala, dan akhirnya tau juga kok siapa yang bikin tu demo. tapi tetep aja catatanku 'bersih'.

entah kenapa.

temen2 juga banyak yang protes, "'yod kok lo ga ikutan dihukum sih?" "kok lo ga dicatet di BP sih?" "'yod kok lo ga ikutan ke BP sih?"

yaa, kita anggep aja KEBERUNTUNGAN. ahhahaha.

2 comentarios:

Ign Prdty dijo...

Yes!! Akhirnya ada ngepel2 lagi di Gonz!!

Unknown dijo...

waah..sama seperti dirikuu...aku juga selalu dipanggil "gadis mujur" ...n kita emang sama2 mungil.. =P hehhe...

-kakak-