jueves, enero 25, 2007

retret Gonz angkatan 18

yes. hari ini aku resmi ketiban hari nyebelin. yaa ga nyebelin juga sih. tapi nyebelin moodnya. aduh, mood lagi ga enak banget nih. super ga asoy. haduh. haduh.

hibur dong. hibur saya. hibur saya.

ga tau kenapa nih mood aneh banget.

*

ohya, kemaren *hari selasa, tepatnya* aku baru pulang retret. ya, secara SMU Gonzaga tercinta itu skolah katolik, jadi kelas 3-nya *rada wajib* ikut ret2 selama 3 hari 2 malam.

pas berangkat siang2 di hari minggu, kesialan menimpa ayodya yang malang. mungkin namanya karma. hmm.

so anyway, pagi itu, ayodya bangun dengan cukup hepi. dibangunin dia, hehehe, yah enak deh pokoknya pagi itu.

setelah sarapan sambil nonton tv, mulailah si ayod berkemas-kemas untuk ret2. berhubung waktu lumayan mepet *kebiasaan buruk: jam karet* jadi asal ambil beberapa potong baju trus dijejel-jejelin ke tas dgn sadis. semua dadakan. semua asal.

trus jam 11 kurang aku uda duduk manis tinggal brangkat *ngumpul di skolah jam 12*. ehhhhhhh naas bin menyedihkan, si supir blom dateng, dia masi di rumah, jadi baru nyampe rumahku tuh jam setengah 12 lewat 5 menit. hore.

bagi orang2 yang biasa mondar-mandir depok-Gonz, pasti mengerti betapa derita jalanan jakarta bisa menumpaskan mood seorang siswi Gonz yang ingin sampe skolah tepat waktu.

alhasil, aku panik. males juga kan kalo ditinggal rombongan. oh no.

tapi akhirnya nyampe Gonz passsss banget jam 12, nyerempet dikit laah. giri giri desu ne. ternyata blom pada pergi kok. fuuhhh. terpujilah Gonzaga yang sama ngaretnya sama saya, hahahah.

tapiiii berkat kejadian nyaris terlambat itu, aku kelupaan nitip kartu spp ke Greg, trus lupa bawa handuk. HANDUK. bayangkan saja. mau ngelap bodi pake apaan??

despite that, nyampelah aku dengan selamat di Gonz, trus berangkatlah rombongan kelas XII-IPA-1 dan XII-SOS-2. karna ada 6 kelas dalam 1 angkatan, jadi retretnya dibagi 3 gelombang, dan dua kelas ini gelombang terakhir.

ini pertama kalinya aku ikut retret, jadi agak bingung bakal ngapain aja disana, dsb. tapiii sedih juga ngebayangin ini kegiatan angkatan TERAKHIR di Gonz. bentar lagi harus lulus. sediiihhhh.. trus selain jadi yang pertama, ini juga *kemungkinan besar* bakal jadi retret terakhir buat aku, berhubung besok2 kan ga sekolah di sekolah katolik lagi, jadi mana ada retret2an lagi.. huhu..

anyway, nyampelah kita di Samadi, Klender, Jakarta mana-ya-ga-tau-deh-mungkin-Barat-kali-ya. Samadi tuh kerjasama pertama buat Gonz, karna sebelum2nya katanya sih retretnya di Civita *dimana tuh*. tapi yah namanya juga anak Gonz yang kacau-balau-beringasan-ga-jelas-semua-gila-gilaan-parah-ancur-dll, jadi *lagi2* katanya Civita ga mau Gonz retret disana lagi. di Samadi ini juga *lagi3* katanya ampe harus ngemis2 biar mereka mau nerima Gonz. ckck. kasian juga yah. ayo anak2 Gonz, bertobatlah kita, hehehe.

sebelumnya anak2 seminari kan uda retret di Samadi, dan kata mereka, tempatnya banyak . . . banyak pohonnya maksudnya, hehe. yaa mitos2 yang uda beredar tuh serem deh pokoknya. kayak kata romo di Samadi, "Gonzaga kan penuh mitos." haha.

kesan pertama pas dateng : LAPER. serius, laper banget.

back2thetopic, secara keseluruhan, bangunannya rada tua gitu, keramiknya sama persis kayak di Gonz, yang item jadul gitu lah. tempat tidurnya kayak rumah sakit jadul, satu kamar berdua, setiap kamar juga ada dua meja belajar trus kipas angin sama lemari. boleh lah.

aku sekamar sama Manda yang jauh2 hari uda nanya ke aku, "'yod, lo keberatan ga kalo mandi bareng?"
ayod : ya sama siapa dulu..
Manda : sama gue..
a : boleh2 aja..
M : asiikkk!! dari sekian orang yang gue tanya, yang jawab 'mau' cuma lo doang! thanks banget ya cinta!
a : tapi ati2 Man'.. gue kan suka cewe cantik.. apalagi yang bodinya bagus. slurrrpppp..
M : hah?

berhubung kita 2 absen pertama cewe di kelas, jadi kamarnya dapet yang paling ujung, sebelah kamar mandi pula. walah.

and then my first retreat begins . . .

No hay comentarios: