jueves, diciembre 28, 2006

dec 22, 2006

maap ya telat gitu ngisi tentang tanggal 22 hari gini dah..
berhubung sekarang aku lagi liburan dengan bahagianya di negeri jepun, tempat si kakak menimba ilmu, kan sibuk tuh menjelajahinya, jadi ga sempet ngisi deh, hehhehehehe

singkatnya rangkaian event yang terjadi di hari ini :

1. ulangtaunnya Dini. pagi2 nenteng kado segede karung beras *hiperbol*

2. berangkat ke sekolah bareng Leidy.

3. meski semua urusan sekolah uda selesai, tapi ada semacam bimbingan rohani gitu buat persiapan retret katanya (?). temen2 banyak yang males dateng, tapi karna aku belom pernah ikut retret *dan di rumah juga ga ada kerjaan* akhirnya memutuskan untuk tetap ke sekolah. lagian harus bawain kadonya Dini. akhirnya temen2 sekelas yang dateng cuma 17 orang gitu.

4. bimbingan rohani sesi pertama : belajar bedoa. bedoa aja pake belajar dah..
ternyata kita cuma disuruh duduk, merem, trus dengerin suara sekitar kira2 15 menitan lah. kayak semedi gitu. rada ga konsen sih, laper soalnya, hhehehehhee.

5. bimbingan rohani sesi kedua : kelebihan dan kekurangan diri.
kelas ini dibimbing sama pak Him, guru b.inggris. kita dibagi jadi kelompok ber-4; aku bareng sama Prisca, Misbar, sama Acong. cuma disuruh nulis karakter diri sendiri trus kertasnya diputer di kelompok, ngisi karakter temen kita itu gimana. abis itu dibahas deh.
karna pak Him sibuk sama kelompok lain, kelompokku malah ngobrol ngalor-ngidul dari rencana kuliah *caelah* sampe otomotif segala.
ayod si tukang makan ga sabar nunggu bel karna abis sesi kedua ini ada istirahat 30 menit,,makanannnnnn!!

6. setelah kegabutan luar biasa itu, akhirnya bel dateng juga. makan deh. eh temen2 banyak yang bilang pengen cabut. wahhh ayod si anak nakal sempat tergiur tapi berhubung blom dijemput *jadi percuma juga, ga bisa kemana-mana* akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kegiatan sekolah *anak baik..*

7. sesi ketiga : sejarah hidupku.
ga nyesel ga jadi cabut, karna ternyata yang bagian ketiga ini paling seruuuu.
jadi kita disuruh nulis sejarah hidup singkat dari pengalaman2 paling menyenangkan dan pengalaman2 paling menyedihkan trus dikasi nilai dari 20 sampe -20.
ayodh si tukang nulis jurnal inipun dengan semangat '45 nulis panjang lebar. semua aku jelasin secara detail, dari waktu kejadiannya, perasaanku waktu ngalaminnya, sampe kronologis kejadiannya, kenapa pengalaman itu menyenangkan, kenapa menyedihkan.
sampe detik dimana Amita komentar, "buset 'yodh, lo bikin novel??!"
kebetulan pas Amita bilang gitu aku uda selesai nulis, jadi liat2 deh yang lain bikin apa.
TERNYATA YA, yang lain itu cuma bikin kalimat2 singkat macamnya:
"dapet rengking 1 pas kelas 1 SD"
"punya anjing baru"
"punya pacar"
"anjingnya mati"
DUARRRRR.
malu lah.
gileee.
punyaku tuh pengalaman2 yang lumayan 'dalem' lah menurutku.
huaaaaaaaaa!! mana dikumpulin lagi, hikshiks.
berikutnya kita dikasi grafik trus suruh isi pengalamannya pas kita umur brapa dan nilainya brapa, jadi kalo dibikin grafik keliatan naik turunnya hidup kita gitu. trus si Fr. Yenry yang jadi pembimbingnya nyuruh kita mikir kenapa pengalaman itu bisa bikin kita seneng/sedih banget? dan pas kita ngalamin itu, Tuhan ada dimana? hmmm. renungan yang cukup bagus.
berikutnya lagi kita dikasi secarik kertas, suruh bikin kartu nama kita di 10 tahun mendatang.
isinya gelar trus kantor kita dimana gitulah. punya ayod si tukang ngayal tingkat tinggi? hehe. isinya: "dr. Ayodya Heristyorini, SpF." *aminnnnnn* hahahhaha

No hay comentarios: