sábado, diciembre 30, 2006

dec 30, 2006: Nara & daiso

hari ini keluarga memutuskan untuk pergi ke Nara naik kereta. rangkaian kejadian :

1. sampe di Nara, information center-nya TUTUP karna LIBUR. kata kakak, "ada juga kalo liburan malah ekspetasi turisnya tinggi?? dasar orang jepang pemalas!"

2. jalan deh sampe kuil Todaiji *busettt di jepang kerjaannya ke kuil mulu*

3. eh di sekitar Todaiji sama Nara Park banyak rusa / kijang / kancil / apalah namanya. tapi nyebelinnya mereka ga mau dipegang / dielus-elus kalo ga dikasi makanan! kata kakak *lagi2*, "dasar pamrih! cuh! awalnya sih lucu, tapi lama2 nyebelin! huh!" *yes, my brother is weird..*

4. dari Todaiji, kami memutuskan pergi ke Imperial Palace ato Heijo Palace ato whatever karna bokap pengen liat 'yang kuno2nya jepang'. *yes, my family is weird..* maka pergilah kita kesana naik taksi..

5. sampe di Heijo.. ada sebuah gerbang kuno jepang yang megah.. wahhh..
tapi kok kayaknya sepi..? . . .

6. ternyata... Heijo palace itu emang imperial-nya Nara jaman dulu kala. jaman dulu kala...

7. dan yang tersisa cuma gerbangnya itu!!!

8. sisanya lahan gede yang K O S O N G. asli rumput doang.

9. maka keluarga yang ketawa2 tertipu ini berjalan2 disekitaran komplek yang DULUNYA imperial palace..

10. eh ketemu tulisan "the ministry of military affairs" yang direkonstruksi dengan UKURAN ASLINYA. . . .
. . . tapi cuma setinggi 1,2 METER... itu juga ga nyampe. *krik krik krik*

11. . . . and the bizzareness continues . . . kita jalan2 lagi bentar trus ketemu WC. aku, nyokap & kakak ipar mampir bentar. WC-nya bersih bangettt.. apa karna GA PERNAH DIPAKE yaa? karna GA ADA ORANG YG DATENG???

12. keluar dari WC, bokap nunjuk sebuah patung orang yang lumayan gede, trus bilang, "you gotta read that.. PASTI KETAWA."

13. maka aku dan kakak ipar jalan ke arah patung itu. inskripsi di patungnya bertuliskan *kira2* begini terjemahannya : ". . . *nama orang jepang*, tukang kebun. menghabiskan seluruh harta hidupnya untuk melestarikan Istana Heijo. Ia memimpin tim yang mendukung dijadikannya Istana Heijo sebagai National Heritage *blablabla* . . . Istana Heijo diresmikan menjadi National Heritage setahun setelah meninggalnya . . . *orang si patung itu* karna bunuh diri akibat PUTUS ASA." buseetttt ampe dia harus bunuh diri segala baru diresmiin tu tempat.. MENDING BERES PULA.. gile, tu orang bete kali ya di alam kubur sana..

14. bete di Heijo, rombongan keluar dari kompleks Palace-runtuh itu.

15. begitu jalan mau naik bis, ehhhhh kita liat DAISO *toko 100 yen favorit baru* SUPER GEDEEEE di seberang jalan.

16. dengan semangat kita masuki tu Daiso trus NGEBORONG deh.
kata kakak, orang jepang kalo liat ada yang beli sampe 3ribu yen di Daiso aja uda aneh, ini kita beli sampe 9 RIBU YEN... dasar keluarga kacau bin aneh.... =D
gile tu toko.. banyak barang2 yang aneh, tapi MURAH. hahahaaaa

17. akhirnya balik deh ke Kyoto. makan malem di Kyoto Eki trus pulang. sampe di rumah masak kambing buat Idul Adha besok. =)


cerita tambahan..

malem sebelum kita ke Nara, aku+kakak+kakak ipar nginternet nyari info tentang tempat2 yang bisa dikunjungi di Nara. eh, tiba2 ada tempat namanya "Nara Dreamland".. cihui aja gitu namanya. trus kakak nyari di Google, ketemu websitenya orang bule yang tukang review theme park gitu yang pernah ke sana.

ternyata Nara Dreamland itu theme park! lumayan kan kalo sempet ke sana..

tapi. . . makin dibaca reviewnya makin aneh. bukan reviewnya sih yang aneh, tapi orang bule yang nulis itu sendiri bilang tu tempat aneh banget. kayak jiplakan persisnya Disneyland gitu, tapi SEPI SUNYI GA ADA ORANG SAMA SEKALI. kayak TAMAN TERLANTAR.

selama disitu, penulis itu cuma ketemu sama ANAK2 TK yang ga tau lagi ngapain. katanya, yang asik dari tempat itu cuma wooden coaster-nya yang kalo diliat foto2nya sih asik berat, tapi keliatan nyeremin abis. dari kayu pula. ga meyakinkan banget. selebihnya dari itu? ANEH TOTAL. ada foto2nya plus caption2 kocak. kalo mau cari aja tuh di Google, topiknya "Nara Dreamland"


kesimpulannya : Nara is the most bizzare place i've ever been to.
kenapa aku bilang gitu? it's like a ghost town.. walau keliatannya banyak orang, tapi SEPI GILA. kalah deh Selorejo. Selorejo aja masih keliatan kehidupannya. banyak deh hal aneh yang kita alami di Nara.

ohya, kakak nyaris kuliah di Nara lho! awalnya dia emang niatnya kesana, eh UNTUNGNYA professornya bilang lebih baik dia kuliah di Kyoto aja. THANK GOD, oh THANK GOD. seriously, seperti yang kakak bilang tadi, "CUKUP SEKALI AJA kita kesini." GOD.

No hay comentarios: