sábado, julio 05, 2008

thankful or suicidal?

alkisah, tanggal 27 juni 2008 hari terakhir ujian blok mekanisme pertahanan tubuh..

tanggal 30 juni 2008, bertepatan dengan ulang tahun kakanda mas Ditto dan istri Vitra *iya, mereka ultahnya barengan*, gue berangkat ke Singapore dengan rombongan bersepuluh orang2 kantornya nyokap dan bokap..

seperti biasa, when something good happens in my life, something absolutely horrendous will follow right behind it.

dan itu terjadi lagi.

tepat di hari keberangkatan, yang seharusnya jadi awal sebuah liburan 4 hari yang membahagiakan, terusik oleh kabar dari seorang teman bahwa:

GUE HER SKILL LAB.

dan hari her-nya belom jelas kapan.

oh great.

yaa berhubung hotel dan tiket pp uda kebayar semua, ga mungkin gue tiba2 ga jadi pergi.
*pembenaran diri*
seriously, ga mungkin aja gitu.
sooo gue meredam panik, dan berharap ini semua mimpi buruk yang akan berakhir begitu gue sampe negeri orang.
but still, buat jaga2 gue bilang ke nyokap.
dannn seperti biasa, berhubung sifat santai itu genetis, nyokap pun menanggapinya dengan santai..
mungkin pikirannya, "anak gue, remed? hal biasaaa.."

maka, setelah sempet ym-an sebentar sama sang kakak di lab kampusnya dan istrinya yang katanya lagi ujian di lab kampusnya *tapi sempet2nya ym-an? hmm* untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk mereka berdua, berangkatlah gue ke Singapore..

nyampe sana uda malem, jadi ga kemana-mana.
nginepnya di link hotel, tiong bahru road.
makan malem steamboat deket hotel, trus ngopi2 *strawberry smoothie for me* di kafe deket hotel juga.

besoknya, ke sentosa island.
i wasn't that excited to go to sentosa, cause all i really wanted to do at Singapore was buy books i can't find in Indonesia. haha.
tapi yaa ngikut juga.
naik MRT abis itu naik cable car ke sentosa-nya.
kayaknya gara2 2 minggu di Jepang yang jalur keretanya ribetnya minta ampun, kemaren langsung fasih naik MRT yang simpel jalur2nya. hehe.

anyway, di sentosa pergi ke underwater world, which i have been to, so no surprise there.
abis underwater world, cineblast.
and it was actually a blast.. quite fun! =)

abis cineblast, nonton 4D..
not bad.. but i liked cineblast better.. =D

dari sentosa ke chinatown..
karna dapet tiket gratis chinatown heritage center, mampir situ..

dari chinatown ke orchard.
dan akhirnya ketemu sama Ijah! yey! =D

next day..
menerima kabar kalo her skill lab-nya hari kamis, tanggal 3 juli.
padahal gue baru balik hari jumat, tanggal 4!
oh this is just great..
but, got a lot of great books anyway..

next day..
menerima kabar kalo gue ga ikut her hari ini, gue harus ikut yang taun depan..
oh GREAT.

next day..
bokap ultah!
we went home.
dan di pesawat gue dilanda sakit perut yang teramat sangat karena masalah wanita..
gile, jarang2 sesakit itu loh!
bete banget!

overall,
1. i got almost, and actually more than, got what i expected to get at Singapore..
2. ..which is a bunch of books i'm totally crazy about
3. the trip put my parents in a great mood and you can never be too depressed when your parents are happy.
4. i got souvenirs for my friends, which i hope they'll like.
5. i got to meet one my greatest friends ever, Ijah while i was there.

AND

bokap gue bilang doi yang bakal ngomong ke dosen gue perkara her skill lab itu.
and i suspect, kalo tetep ga boleh, my dad will be hopping mad about it.

just when i THOUGHT i was nearly suicidal due to the fact that i almost flunked myself out of college cause i missed a measley remedial, which i was stupid enough to have in the first place, my dad comes to save the day *or coming, cause we came back on the weekend, jadi baru bisa ngomong sama dosennya minggu depan* and i really did get more than i expected.

sooo..
despite the fact that i may be in deep academic trouble, i guess i really should be thankful.

"karena, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.
sungguh, bersama kesulitan itu ada kemudahan."
God is so true.
=D

2 comentarios:

risa dijo...

huaaaaaa....

senang sekali bisa bertemu anda. cup cup cup cup muach. hehehe.

Anónimo dijo...

sama2 Ijahh.. =D
thanks yaa buat jalan2nya..
ditunggu november.. hihihi..